Teknologi Masa Depan yang Bisa Merubah Kehidupan

109 views

Teknologi Masa Depan yang dapat Merubah Kehidupan. Industri Masa Depan Yang Akan Mengubah Kehidupan Manusia. seluruhnyanya harus digital agar bersaing beserta hari ini. telah biasa bagi diri kita untuk mendengar perkataan ini di buku, tulisan, dan seminar bisnis baru-baru ini. Istilah industri 4.0 menjamur.

Teknologi Masa Depan

Teknologi Masa Depan

 

Sebagai manusia, kami senantiasa mau tahu peluang untuk pekerjaan, bisnis, teknologi, dan perubahan keadaan teknologi baru yang lain di masa depan. beserta bantuan data sekunder dari Deloitte Access Economics, World Economic Forum, PwC, Forbes, dan laporan yang lain, aku mencoba meninjau Teknologi Masa Depan yang mengubah kehidupan manusia. Siap?

Artificial Intelligence

Untuk Mark Zuckerberg dan Jeff Bezos, kecerdasan buatan mempersembahkan potensi manfaat yang lebih gede ketimbang risikonya. Sementara itu, Elon Musk dan Bill Gates relatif berselisih beserta pendapat ini. Meski begitu, International Data Corporation memperkirakan AI akan menjadi industri di masa depan beserta 57,6 miliar dolar AS pada 2021.

Kecerdasan buatan adalah kecerdasan yang mengambil keputusan serupa beserta yang dimiliki manusia oleh mesin. AI mempunyai kemampuan untuk menyatukan data, menganalisis data yang ada, dan mengambil tindakan berdasarkan data tersebut. Semakin banyak data yang dikumpulkan, semakin banyak mesin belajar, semakin banyak keputusan yang akurat dibuat.

Virtual & Augmented Reality

saksikanlah dua data menarik dari Statista tentang VR & AR: Pada tahun 2020, dampak ekonomi dari teknologi VR & AR diproyeksikan mencapai 29,5 miliar dolar AS. Pada tahun 2020, jumlah perangkat VR yang terjual diprediksi mencapai 82 juta - naik 1507% dibandingkan beserta proyeksi 2017

Mudah, augmented reality menambahkan satu atau lebihhal dalam kenyataan yang telah ada di depan mata diri kita. yang sebenarnya, realitas virtual adalah bumi virtual yang sedikitpun berbeda dari kenyataan di depan mata dan umumnya muncul beserta bantuan perangkat tertentu. Bingung? Mari diri kita saksikan satu atau lebihcontoh aplikasinya.

Apa Saja Teknologi Masa Depan yang Akan Merubah Kehidupan?

Pembayaran Seluler

Bayangkan masa depan nanti ketika diri kita nggak membutuhkan uang tunai sedikitpun untuk berkesepakatan setiap hari. Mungkin? Tentu saja. Pemerintah baru-baru ini semakin mendorong dengan memakai uang elektronik untuk pembayaran tol. Menurut MDI Ventures, nilai bisnis pembayaran mobile di Indonesia diperkirakan mencapai Rp459 triliun pada tahun 2020.

Kemungkinan gede kamu juga terbiasa beserta pembayaran seluler, tidaklah? Intinya, pembayaran seluler adalah segala wujud pembayaran yang dilakukan beserta bantuan perangkat sebagaimana halnya ponsel atau tablet.

Blockchain

apakah pernah kamu mendengar tentang Bitcoin? Atau mungkin kamu telah membeli Bitcoin sendiri? bila pernah, kemungkinan gede kamu juga telah mendengar teknologi di balik Bitcoin dan cryptocurrency yang lain, blockchain. Ternyata, selain sektor keuangan, teknologi blockchain juga berpotensi menciptidaklahan terobosan di sektor lain.

Singkatnya, blockhain adalah teknologi database terdesentralisasi.

Bayangkan spreadsheet digkamukan ribuan kali di jaringan komputer. Jaringan ini dibuat untuk memperbarui spreadsheet dengan cara rutin dan dapat dicapai oleh setiap individu. Setiap individu yang merupakan bagian dari jaringan blockchain telah orang-orang itup seluruhnya kegiatan yang terjadi dan menyetujui setiap kegiatan baru di blockchain.

Analogi yang juga terkenal: blockchain mirip beserta Google Documents. Sebelum Google Documents, kami harus mengirim file Microsoft Word, menunggu revisi selesai, dan menerimanya kembali melalui email. Kami harus menunggu file dikirim kembali agar menyaksikan pada perubahan apa yang telah dibuat.

Baca Juga : Gangguan Psikologis yang Terjadi Akibat Teknologi

seperti itu pula, basis data umumnya berfungsi sekarang, terutama ketika kamu mau mentransfer uang dari satu bank ke bank lain. Bank A akan mengunci akses sementara ketika uang ditransfer, kemudian akses akan dibuka kembali ketika saldo Bank A dan Bank B disinkronkan. beserta teknologi masa depan ini, kesepakatan dapat dicapai langsung oleh dua bank sehingga memudahkan koordinasi dan validasi sebab cuma ada satu versi dari database yang digunakan, tidaklah dua database terpisah.