Kecerdasan Buatan, Inovasi Teknologi untuk Pekerjaan Menjadi Lebih Mudah

Kecerdasan Buatan, Inovasi Teknologi untuk Pekerjaan Menjadi Lebih Mudah. Masa depan dengan memakai kecerdasan buatan (AI) massal dalam kehidupan manusia tampaknya telah di depan mata. bila pada waktu yang lalu kecerdasan buatan cuma dapat disaksikan dalam film fiksi ilmiah, sekarang teknologi sebagaimana halnya Siri telah ada di tangan jutaan pengguna gadget iOS.

Kecerdasan Buatan

Kecerdasan Buatan

Bagi kamu yang mengmaukan keringanan dan kenyamanan dalam bekerja, kecerdasan buatan siap hadir untuk melayani. Benarkah teknologi terbaru kecerdasan buatan akan mengubah masa depan? Apa yang dapat dilakukan kecerdasan buatan untuk memberi bantuan pekerjaan manusia? Inilah ulasan lengkapnya.

market Kecerdasan Buatan Mulai Tumbuh

Munculnya diskusi tentang kecerdasan buatan nggak berhenti di media. telah banyak startup dan perusahaan berada di dunia maya berlomba untuk mengembangkan teknologi ini. Survei Narrative Science pada tahun 2016 mengatidaklahan 38% perusahaan gede telah memakai teknologi kecerdasan buatan, dan jumlah itu akan terus meningkat segede 62% pada tahun 2018. Forrester Research juga memperkirakan peningkatan lebih dari 300% dalam investasi dalam teknologi kecerdasan buatan pada tahun 2017 dibandingkan hingga 2016.

Dalam bumi kerja, kecerdasan buatan akan mempengaruhi hampir seluruhnya industri. Meski begitu, kecerdasan buatan nggak menghilangkan peran manusia, bahkan teknologi ini akan menciptidaklahan banyak pekerjaan baru. Manusia akan lebih fokus untuk bekerja pada bagian yang lebih kompleks dan menantang dari apa yang dilakukan kecerdasan buatan.

perubahan keadaan ini harus diantisipasi oleh pejabat perusahaan untuk mengelola sumber daya manusia dan pekerja orang-orang itu. Selain itu, beserta menguasai teknologi baru ini, perusahaan akan berpotensi memwujud masa depan yang lebih kompetitif. sebagaimana halnya halnya beserta teknologi info dan berita dan dunia maya, orang-orang itu yang siap untuk menyambut teknologi kecerdasan buatan akan menuai keluarannya di masa depan.

Apa Manfaat Dari Kecerdasan Buatan?

Kecerdasan Buatan menjadi Asisten Virtual

sebagaimana halnya dibahas di atas, Siri adalah yang ada diantara contoh asisten virtual yang memakai teknologi kecerdasan buatan. Dalam tuntutan bisnis, asisten virtual dapat memberi bantuan perusahaan untuk senantiasa terhubung beserta konsumen dengan cara real-time dan pribadi. Maskapai penerbangan internasional Emirates, misalnya.

Kecerdasan buatan dapat digunakan dalam memberi bantuan asisten chatbot virtual yang dapat berkomunikasi langsung beserta konsumen yang mempunyai pertanyaan atau keluhan.

beserta chatbot yang senantiasa berdiri beserta menjawab pertanyaan dari konsumen, perusahaan dapat lebih mudah mengelola sistem manajemen hubungan konsumen. Dalam kasus-kasus tertentu sebagaimana halnya terjadinya keterlambatan penerbangan, konsumen juga dapat langsung terhubung ke sistem yang menyabilan info dan berita jadwal yang diperbarui dengan cara real-time.

Ada satu atau lebihpenyedia teknologi kecerdasan buatan untuk aplikasi asisten virtual, termasuk Amazon, Apple, Solusi Buatan, AI Assist, Creative Virtual, Google, IBM, IPsoft, Microsoft, dan Satisfi.

membuat tindakan Analisis Bisnis

Waktu sekarang, ekonomi digital bumi didorong oleh data. Waktu sekarang data adalah sesuatu yang amatlah bernilai, dan bahkan disebut-sebut sebagai 'minyak bumi' di era ini. Namun, data nggak bisa diartikan apa-apa bila nggak ada upaya untuk mengekstraksi dan memprosesnya menjadi sesuatu yang dapat dimanfaatkan lebih lanjut.

Baca Juga : Teknologi Baru memberi bantuan Mempermudah Menemukan Pekerjaan

Dalam membuat tindakan ini, manusia dibantu oleh teknologi kecerdasan buatan. Kecerdasan buatan mampu memproses dan menemukan info dan berita bernilai dari setumpuk miliaran data. Selain itu, kecerdasan buatan juga dapat terus berkembang dan beradaptasi dalam memilah info dan berita mana yang lebih umum dibutuhkan oleh pengguna. info dan berita ini kemudian dapat dianalisis lebih lanjut beserta kecerdasan buatan yang dibutuhkan untuk memperolehkan wawasan bisnis.